breaking
Theme images by mskowronek. Powered by Blogger.

Tekno Pilihan

Tekno Pilihan

Review

Review

Telekomunikasi

Telekomunikasi

Jaringan Super Cepat 4G Akan Segera Hadir Di Indonesia

Share This

Alat Telekomunikasi
Foto Ilustrasi : Alat Telekomunikasi Telepon Seluler

Tekno-Masakini-(4G) : Jaringan seluler super cepat generasi keempat (4G) Long Term Evolution (LTE) akan segera hadir di Indonesia, hal ini dipercayai karena berdasarkan pendapat analis, yang menyatakan teknologi jaringan ini sudah siap dari berbagai aspek, hanya saja, tinggal menunggu keputusan pihak regulator.

Pernyataan pengamat telekomunikasi Teguh Prasetya dari salahsatu media online Indonesia yang mengatakan, Indonesia sudah siap untuk mengoptimalkan jaringan 4G LTE. Teguh menjabarkan kesiapan Indonesia dalam menjalankan jaringan 4G LTE terbagi dua, yakni market device atau perangkat yang ada di pasaran dan layanan.

Selain itu, menurut pak Teguh, hal ini juga bergantung pada operator telekomunikasi di Indonesia. Menurutnya, beberapa operator besar di Indonesia sudah mempersiapkan konektivitas 4G LTE dan melakukan tahap uji coba. dia pun menjelaskan Selain operator, aspek layanan juga bergantung pada regulator. jadi keputusan akhir ini tinggal di tangan regulator.

Aspek yang terakhir, dari penilaian pak Teguh, masyarakat Indonesia sudah siap jika jaringan 4G LTE sudah diterapkan, karena sudah banyak ponsel pintar keluaran terbaru yang menyediakan jaringan 4G LTE dengan harga yang tak begitu mahal. Dari sisi tarif operator telkomunikasi pun, paling tidak melonjak terlalu jauh dari tarif layanan 3G yang sudah ada saat ini.

About Dat-s

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply